Info 5 Lebih Pilihan Destinasi Berwisata di Kota Atlas Jawa Tengah

Artikel dibawah ini memaparkan beberapa hal berkaitan dengan Info 5 Lebih Pilihan Destinasi Berwisata di Kota Atlas Jawa Tengah, & misalkan kamu penasaran, maka uraian ini tepat untuk dipelajari, karena kamu tak akan dapat mengatakan segala sesuatu yang kamu tak tahu mengenai Info 5 Lebih Pilihan Destinasi Berwisata di Kota Atlas Jawa Tengah. Kota Semarang mempunyai banyak nama, antara lain: Venetie van Java, Kota Lumpia, Kota Atlas, The Port of Java, juga Semarang Pesona Asia. Kota Semarang dilewati banyak sungai di tengah kota seperti di Venesia di negara Italia, sehingga Belanda menyebut Kota Semarang sebagai Venetie van Java. Kota Semarang mempunyai semboyan Kota ATLAS yang merupakan akronim dari Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat. Slogan Kota ATLAS sebagai semboyan pemeliharaan estetika kota.

Semarang ialah salah satu kategori kota modern di Indonesia. Semarang mempunyai jmlh penduduk lbh dari satu juta tujuh ratus ribu jiwa. Dalam beberapa th terakhir, kemajuan kota Semarang sangat cepat yang dikenali dg menjamurnya bermacam gedung pencakar langit yang tersebar di sudut-sudut kota. Kemajuan regional ini menandakan peran penting Semarang terhadap roda perekonomian negara. Kota metropolitan ini berada pada kisaran 558 kilometer sebelah timur Jakarta juga berada pada kisaran tiga ratus dua belas kilometer sebelah barat Ibu kota Jawa Timur. Semarang merupakan salah satu kategori kota urgen yang berada di pesisir utara Jawa juga sebagai hub strategis yang menghubungkan daerah Jawa Timur juga kota-kota di selatan Jawa seperti Solo juga Jogja. Semarang mempunyai ketinggian dari 2m di bawah permukaan laut hingga 340m di atas permukaan laut dg kemiringan lereng 0% sampai dengan 45%. Semarang merupakan kota yang mempunyai kondisi topografi yang unik yakni daerah dataran rendah yang sempit juga daerah perbukitan yang memanjang dari sisi barat hingga sisi timur Semarang. Daerah dataran rendah pd daerah barat Semarang cuma mempunyai lebar 4 km dari garis pantai, sedang pd daerah timur Semarang daerah dataran rendah bertambah melebar hingga 11 km dari garis pantai. Daerah dataran rendah ini merupakan wilayah banjir dari beragam sungai besar yang mengalir di daerah Semarang. Daerah dataran rendah ini membentang di sisi utara Semarang juga hampir meliputi empat puluh persen total daerah Semarang. Daerah dataran rendah ini dinamai sebagai Kota Bawah. Kota Bawah merupakan pusat aktivitas perekonomian Semarang, pusat wisata, pusat pelayanan masyarakat, juga pusat pemerintahan Semarang. Daerah Kota Bawah seringkali terjadi banjir tahunan juga puncaknya pada saat musim hujan. Sejumlah daerah lebih sepesifik Semarang Utara kejadian banjir tidak hanya karena hujan deras, namun terkadang jg sebab banjir rob. Daerah perbukitan di Semarang ini membentang di sudut selatan . Perbukitan ini merupakan bagian dari sepanjang pegunungan utara Jawa yang membentang dari Banten hingga Jatim. Daerah perbukitan di Semarang dinamai sebagai Kota Atas. Kota Atas ini meliputi kecamatan Banyumanik, Gajahmungkur, Tembalang, Ngaliyan, Gunung Pati, Candisari juga Mijen. Daerah Kota Atas merupakan pusat pertumbuhan terkini di Semarang. Salah satu daerah yang mempunyai pertumbuhan yang pesat merupakan daerah Banyumanik-Tembalang. Sarpras yang menopang aktivitas penduduk amat mendorong pertumbuhan perekonomian pd daerah tsb. Perkembangan pd daerah ini dapat dikenali dg bertumbuhnya permukiman, hadirnya pusat perekenomian , juga munculnya gedung pencakar langit.


Menurut saya kamu tertarik untuk meneruskan memahami postingan Info 5 Lebih Pilihan Destinasi Berwisata di Kota Atlas Jawa Tengah ini bukan ? Baik, silakan anda menyempatkan meneruskan membaca postingan Info 5 Lebih Pilihan Destinasi Berwisata di Kota Atlas Jawa Tengah tsb, supaya lebih paham apa konten dari postingan Info 5 Lebih Pilihan Destinasi Berwisata di Kota Atlas Jawa Tengah yang ringkas ini. Selain sebagai pusat pemerintahan Provinsi Jawa Tengah juga Kotamadya, Kota Semarang juga merupakan sebagai pusat perekonomian juga bisnis yang termasuk dlm Kawasan Strategis Nasional. Perananya sebagai pusat perekonomian juga bisnis, peran ekonomi Kota Semarang begitu besar terhadap perekonomian Indonesia. Sebagian besar bidang acara perekonomian yang mendominasi merupakan bidang perindustrian juga bidang perdagangan. Diantaranya Sbb ini banyak pusat perbelanjaan di Kota Semarang:

  • Mall Ciputra , Simpang Lima

  • Paragon City Mall Semarang , Pemuda Central Business District (PCBD)

  • DP Mall , Jl. Pemuda Semarang Tengah

  • Simpang Lima Plaza , Simpang Lima City Center

  • Semarang Plaza . Jl Agus Salim

  • Transmart Setiabudi , Jl. Setiabudi, Banyumanik



Andaikan datang waktu liburan maka jangan lupa buat mendatangi Kota Semarang. Kota Semarang mempunyai cukup banyak sekali destinasi pariwisata yang bisa kalian kunjungi setiap waktu. Banyak opsi destinasi pariwisata keren di Kota Semarang bisa kalian kunjungi bersama family kalian. Kota Atlas ini cocok buat dikunjungi bersama family, baik di akhir pekan ataupun waktu liburan datang. Ada sangat banyak lokasi pariwisata yang bisa dikunjungi. Tujuan pilihan ini dapat dikatakan cocok untuk siapapun buat liburan di Kota Atlas, sebagai Berikut beragam obyek pariwisata di dalam Kota Lumpia:

  • Objek Wisata Lawang Sewu

  • Kota Tua Semarang, di Semarang Utara, Semarang

  • Patung Laksamana Cheng Ho yang ada di depan Kelenteng Kay Tak Sie di Semarang.

  • Pulau Tirangcawang, di Kelurahan Tugu

  • Pantai Maron, di Kelurahan Tambak Harjo

  • Taman Lele Semarang, di Kelurahan Tambakaji

  • Curug Benowo di Gunungpati

  • Museum MURI, di Jl. Jendral Pol. Anton Sujarwo, Kelurahan Srondol Kulon, Semarang Banyumanik

  • Museum Jawa Tengah Ronggowarsito, di Kelurahan Gisikdrono

  • Tugu Muda, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Candi Tugu, di Kelurahan Tugurejo

  • Museum Ronggowarsito di Jl. Abdul Rahman Saleh No.1, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah

  • Taman Bumi Rejo

  • Kelenteng Tay Kak Sie Tri Dharma, di Gang Lombok, Semarang Pusat

  • Gereja Katedral Semarang di Kelurahan Randusari

  • Vihara Mahavira Graha di Kelurahan Tawangsari

  • Taman Kasmaran

  • Taman Garuda

  • Taman Wilis

  • Taman Indonesia Kaya (Taman KB)

  • Alun-Alun Kota Semarang/Lapangan Pancasila (Simpang Lima)



Info 5 Lebih Pilihan Destinasi Berwisata di Kota Atlas Jawa Tengah. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang merupakan kawasan gudang, perkantoran, juga pemukiman pada zaman Belanda. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang ini dapat dikatakan masih tetap aktif umpama dibandingkan kota lama di tempat lainnya. Di Kawasan Kota Lama Kota Semarang ini, gedung-gedung lama masih berjalan sesuai fungsi asli atau telah direvitalisasi. Jalan-jalan juga ramai, masih menjadi jalan besar yang dilalui masyarakat. Kamu bisa berwisata ke Kawasan Kota Lama dg family kamu.


Gambar Kampung Pelangi Semarang Jateng (Sumber :www.semarangkota.go.id)

Lawang Sewu merupakan salah satu wisata terpopuler daerah di kota Semarang. Disebut Lawang Sewu sebab bangunan ini mempunyai pintu yang banyak. Lawang Sewu dulunya merupakan bekas kantor administrasi Nederlandsch-Indische Spoorweg, merupakan sebuah perusahaan kereta api swasta pd masa penjajahan Belanda. Selain fungsi penting Lawang Sewu sebagai kantor administrasi, Lawang Sewu dulunya jg mempunyai fungsi khusus seperti sebagai penjara bawah tanah. Lokasi wisata di kota Semarang lainnya merupakan wilayah Simpang Lima. Kawasan Simpang Lima merupakan suatu lapangan yang berada di pusat Semarang. Kawasan Simpang Lima dikenal dgn nama Simpang Lima sebab posisinya di tengah-tengah lima persimpangan jalan, yakni: Jl. Pandanaran, Jl. Gajah Mada, Jl. Ahmad Yani, Jl. Ahmad Dahlan, juga Jl. Pahlawan. Untuk para netizen yang tertarik selfi, Ayana Gedong Songo bisa menjadi pilihan kalian. Di Ayana Gedong Songo kalian bisa nongkrong sambil menikmati beragam lokasi cantik yang begitu Instagramable . Cukup banyak spot yang bisa dipakai publik buat selfi, mislanya tempat duduk unik di tengah kolam, balon udara, bubble tent, juga hammock. Alam di Ayana Gedong Songo begitu fresh, sebab Ayana Gedong Songo nangkring begitu jauh dari hiruk pikuk lalu-lintas juga terlihat alamnya yang hijau menyegarkan. Andaikan kalian menyenangi ke Ayana Gedong Songo, maka kalian bisa bersantai di Ayana Gedong Songo yang ada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Lokasi wisata yang lainnya merupakan Pantai Baruna. Pantai Baruna sangat cocok menjadi destinasi untuk kalian yang tertarik suasana sepoi-sepoi angin laut. Pantai Baruna mewujudkan kecantikan alam yang menarik dg hembusan angin yang sejuk. Biaya mengunjungi Pantai Baruna jg nggak mahal, cuma dg 3.000 rupiah saja kalian telah bisa menikmati indahnya Pantai Baruna. Di kawasan Pantai Baruna ada hamparan rerumputan juga pepohonan yang menambah estetika laut. Selain Pantai Baruna kalian jg dpt berwisata ke Pantai Marina. Satu diantara tujuan wisata alam yang terletak di Semarang ini menyuguhkan daerah pantai yang dianjurkan buat kalian nikmati. Kota Lumpia juga mempunyai pantai, diantaranya merupakan Marina. Marina yang satu ini cocok dinikmati pada senja hari atau pada saat cuaca cerah. Marina yang menghadap ke barat daya membuat pesona estetika matahari pada saat terbenam bisa dinikmati. Selain indah, udaranya yang sejuk di senja hari pastinya enak buat dinikmati. Duduk santai sambil dihembus oleh sepoi-sepoi angin senja ingin mengobati kelelahan setelah seharian plesiran keliling Kota Lumpia. Pantai ini dibuka buat masyarakat juga kalian dpt berlibur di destinasi ini cuma dg lima ribu rupiah saja. Selain dpt bermain air, kalian jg boleh memancing juga boleh berkeliling pantai dg perahu buat menyaksikan estetika alam di sepanjang pantai. Lokasi berwisata lainnya merupakan Museum Kereta Api Ambarawa. Museum Kereta Api Ambarawa merupakan salah satu destinasi wisata yang terbagus di kota Semarang, khususnya ditujukan bagi anak-anak yang kepingin menikmati sejarah kereta api di kota Semarang. Pada zaman dulu, stasiun Ambarawa ini merupakan lokasi persinggahan dari kereta uap yang menampung para tentara Belanda ke Semarang. Sejak 1976, lokasi ini beralih fungsi menjadi sebuah museum dg koleksi awal dua puluh satu lokomotif. Tidak Jauh Berbeda kota-kota besar bersejarah lainnya di Indonesia, pada umumnya mempunyai Kota Lama. Semarang juga mempunyai Kota Lama. Daerah Kota Lama menyajikan megahnya bangunan-bangunan zaman dahulu khas Belanda. Daerah Kota Lama di Semarang yang mempunyai preview yang menarik menjadikan sbg pilihan untuk syuting film Ayat-ayat Cinta yang sempat booming tersebut. Andaikan kalian kepingin berkunjung ke lokasi yang bernuansa religi kalian dpt mampir ke Masjid Agung yang berada di Jalan Gajah RayaGayamsari. Masjid Agung mempunyai estetika yang unik juga menarik sekali. Kamu yang beragama Islam dapat menjalankan iabdah di Masjid Agung kota Semarang. Masjid Agung ini mempunyai estetika yang hampir seperti Masjidil Haram. Masjid Agung mempunyai 6 payung yang bisa dibuka juga ditutup. Payung itu tentu akan dibuka khususnya pada saat waktu sholat Jumat berlangsung.

Sewa mobil Hiace dpt buat plesiran kemana saja. Siapapun yang kepingin mampir ke wilayah Semarang ? Wilayah Semarang ternyata mempunyai kemiripan bentuk fisiknya dg di Holland. Kesamaan tersebut berupa ledokan bawah laut sebab adanya depresi bumi yang menyebabkan terbentuk ledokan yang nggak luas. Depresi bumi ini sebab penurunan muka tanah dampak eksploitasi air tanah yg berlebihan. Amat banyak sekali tujuan untuk plesiran di wilayah Semarang. Seumpamanya kalian ialah guru maka kalian bisa mengajak siswa kalian buat kalian ajari tentang wisata yang terletak di wilayah Semarang kepada siswa kalian. Sehingga selain kalian dpt mengajaknya jalan-jalan, kalian jg mengajari sejarah dg menjelaskan bangunan-bangunan bersejarah yang terletak di wilayah Semarang kepada siswa kalian. Puri Maerokoco lbh dikenal sebagai taman kecil daerah Jateng, sebab terdapat beragam rumah khas dari kabupaten juga kota di Jateng. Di Kota Semarang turis domestik juga bisa jalan-jalan menapaki pohon-pohon bakau, bermain naik perahu bebek, juga bersantai di kafe sambil menyaksikan matahari tenggelam. Klenteng Sam Po Kong Klenteng bukan cuma tempat ziarah juga peribadatan penganut Konghucu, tetapi juga obyek wisata favorit publik umum dari kebanyakan agama. Hal tsb sebab tampilan bangunan Klenteng Sam Poo Kong yang megah juga artistik. waktu hari libur, banyak turis yang datang ke klenteng ini. selain mengagumi arsitekturnya, turis juga gemar melakukan swafoto di sana. menurut cerita, lokasi ini dulunya merupakan tempat tinggal sekaligus berlindung Laksamana Cheng Ho pada saat terdampar di Semarang. nggak jauh dari destinasi favorit Sam Poo Kong terdapat perkampungan Pelangi yang juga jadi ikon wisata Semarang saat ini. masing-masing akhir pekan diburu para penikmat swafoto, termasuk turis mancanegara. Kamu bisa mengendarai mobil Hiace buat menuju ke sana. Di dlm perkampungan Pelangi ini banyak spot-spot foto instagramable yang diproduksi pribadi oleh warga di teras rumahnya masing-masing. buat berfoto di sana, turis domestik hanya membayar seikhlasnya. Dapat juga dengan membeli jajanan juga minuman yang diperdagangkan publik di sana.

Untuk menggampangkan kalian berwisata di Kota Atlas ini, kalian bisa menyewa mobil. Sewa mobil Hiace di Propinsi Jateng cukup mudah sekali. Kamu dpt membuat pilihan penyedia jasa rental mobil yang cocok kemauan kalian sebab banyak sekali penyedia jasa sewa Hiace Semarang. Salah satu penyedia jasa rental mobil di Propinsi Jateng merupakan Nakula Travel. Provider jasa sewa mobil Nakula Travel nggak cuma menawarkan rental mobil hiace saja namun jg menawarkan rental mobil: Toyota Innova, New Avanza , Xenia,Sigra, Ertiga, Honda Brio. umpama rombongan kamu , maka kalian dpt memakai mobil Hiace. mobil Hiace mempunyai kapasitas yang lumayan luas, sehingga cocok buat bisnis travel juga buktinya dari awal mobil hiace disediakan buat para orang yang berbisnis traveling. Bagi orang yang berbisnis traveling dianjurkan buat membeli mobil Hiace ini umpama kepingin bertambah sukses serta memberikan kepuasan kepada para pelanggannya, kalian dpt membeli mobil Hiace secara online.

Sewa mobil Hiace Semarang yang murah terbaru terlengkap dari penyedia jasa rental mobil Hiace. Penyedia Jasa Sewa mobil Hiace terjun dlm usaha Rental mobil Hiace Semarang yang telah berpengalaman juga menjamin kepuasan customer. Andaikan Anda berkeinginan rental mobil Hiace buat mengangkut rombongan sedulur ke beragam tujuan, maka Penyedia Jasa Sewa mobil Hiace Semarang baik dijadikan pilihan provider jasa sewa mobil Hiace ac semarang. Acara Gathering, Rapat usaha, City Tour, Kunjungan Kerja, Wisata Publik, ziarah wali, Acara keluarga, study tour, juga lainnya bisa terlaksana tanpa masalah dg didukung perangkat transportasi mobil Hiace yang bonafid. Penyedia Jasa Sewa mobil Hiace umumnya jg menawarkan paket wisata ke Bandung, Karimun Jawa, juga Semarang. Amat banyak pilihan wisata yang telah disiapkan buat mencukupi kehendak para publik yang kepingin menikmati beragam spot yang mengagumkan. Tak perlu bingung buat memutuskan pilihan Penyedia Jasa rental mobil Toyota Hiace Semarang yang kredibel.

Aku harapkan kamu bertambah jelas memahami berkaitan dengan Info 5 Lebih Pilihan Destinasi Berwisata di Kota Atlas Jawa Tengah. Aku harapkan artikel mengenai Info 5 Lebih Pilihan Destinasi Berwisata di Kota Atlas Jawa Tengah ini bermanfaat bagi kamu untuk memutuskan sikap kamu berkaitan harapan kalian. Seandainya artikel ini tak bermanfaat untuk anda, saya mohon maaf yang sebanyak-banyakya. Info rental mobil Toyota Hiace di Semarang:
rental hiace kota semarang
rental hiace semarang
ayo naik mobil hiace ke semarang
rental mobil wisata semarang
Info Sewa Mobil Hiace di Semarang
nakula travel

Informasi kredibel lain info rental mobil semarang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa Pembuatan Kubah Masjid Kuningan, Info dari Pengrajin Kubah di Cepogo, Jateng

Biaya Kubah Masjid Dari Logam Kuningan, Informasi oleh Perajin Kubah Masjid di Boyolali, Jawa Tengah

Jual Kerajinan Kubah Masjid Berbahan Tembaga dan Kuningan, Informasi dari Perajin Kubah di Boyolali, Jawa Tengah